PEMBAGIAN BERAS BULOG BULAN AGUSTUS 2024

  • Aug 13, 2024
  • NGAWEN-CLUWAK

Pembagian beras bulog untuk masyarakat Miskin/ Pra Sejahtera Desa Ngawen bulan Agustus Tahun 2024 telah dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 13 Agustus Tahun 2024 pukul 08.00 WIB-Selesai di Balai Desa Ngawen dengan jumlah KPM Sebanyak 236 Penerima @ 10 Kilo Gram yang disalurkan langsung oleh TIM Petugas PKH dari Kecamatan Cluwak. 

Penyaluran Bantuan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, beras sebanyak 10 kilogram tersebut akan disalurkan oleh Perum Badan Urusan Logistik (BULOG), mengingat jaringan BULOG terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun pembaruan data penerima Bansos Tunai di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran. Prioritas penyaluran BST di daerah yang menerapkan PPKM darurat dan tempat lainnya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Untuk penyaluran Bansos Tunai dilakukan melalui PT Pos Indonesia, sedangkan PKH akan disalurkan melalui Himpunan Bank-bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum BULOG.

Anggaran Bansos

Adapun penyegeraan penyaluran bansos ini sesuai instruksi Presiden seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali 

Alokasi anggaran untuk 10 juta penerima Bansos Tunai senilai Rp6,1 triliun, sedangkan untuk PKH yang menyasar 10 juta penerima senilai Rp13,96 triliun. Kemudian untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 18,8 juta penerima dialokasikan anggaran senilai Rp45,12 triliun.

 

Sumber Informasi :

https://indonesiabaik.id/videografis/penerima-bansos-dapat-ekstra-beras-10-kg

oleh :

Operator WEBSITE Desa Ngawen 2024